Penerapan E-Commerce Model Business To Customer D’Sruput Cabang Lubuk Begalung Berbasis Web

Authors

  • Lidya Adriani Darma Universitas Putra Indonesia YPTK Padang
  • Rini Sovia Universitas Putra Indonesia YPTK Padang
  • Heriyanto Universitas Muaro Bungo

DOI:

https://doi.org/10.56427/jcbd.v1i2.14

Keywords:

E-Commerce, Model Bisnis, Business To Customer, Web

Abstract

Perkembangan teknologi pada dunia digital dan internet berdampak kuat pada dunia pemasaran. Diciptakan teknologi E-Commerce sebagai salah satu strategi pemasaran yang mampu menjangkau jaringan masyarakat luas. Perancangan E-Commerce dalam penelitian ini di tujukan kepada “D’Sruput cabang Lubuk Begalung”. Permasalahan yang dihadapi oleh D’Sruput adalah minimnya strategi pengembangan usaha, yang masih menggunakan strategi tradisional marketing, sehingga pemasaran dan keterbatasan promosi jadi lebih sempit. Metode penelitian yang dilakukan adalah dengan menganalisa kebutuhan yang dapat menghasilkan pemodelan system pemasaran digital dengan menggunakan perancangan system UML (Unified Modelling Language). Penelitian ini menghasilkan sebuah analisa pengembangan E-Commerce berbasis web untuk D’Sruput yang diharapkan mampu menjangkau pasar yang lebih luas, jumlah konsumen meningkat karna adanya diskon-diskon yang disediakan serta kemudahan dalam pemesanan jenis-jenis minuman yang di inginkan.

Downloads

Download data is not yet available.

References

Allazi, E. (2017). Rekayasa Perangkat Lunak Penjadwalan dan Pemesanan Iklan Radio ( Studi Kasus : Radio Classy FM ). 3(2), 82–88.

Amiroh, A., & Haribowo, P. (n.d.). ANALISIS PENGARUH CUSTOMER RELATIONSHIP MANAGEMENT TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN PT GARUDA INDONESIA ( PERSERO ) TBK BRANCH OFFICE SEMARANG. 18(3).

Bisnis, P. (n.d.). PENGARUH TEKNOLOGI INFORMASI DALAM PERKEMBANGAN BISNIS Setyaningsih Sri Utami Fakultas Ekonomi Universitas Slamet Riyadi Surakarta. 61–67.

Darwis, D., Octaviansyah, A. F., Sulistiani, H., & Putra, Y. R. (2020). PENCARIAN PUSKESMAS DI KABUPATEN. 15(1), 159–170.

A. Rini, “Implementasi Metode Rational Unified Process pada Website PT. Cinta Kasih Pribadina,” Teknomatika, vol. 7, no. 1, pp. 1–12, 2017.

R. J. Hidayatullah, N. H. Wardani, and A. Rachmadi, “Pengembangan Website Kampung Batik Jetis dengan Metode Rational Unified Process,” J. Pengemb. Teknol. Inf. dan Ilmu Komput., vol. 2, no. 11, pp. 4347–4356, 2018, [Online].

Devi, A. T., Fiansyah, A., Sari, A. C., & Maulana, N. R. (2021). Rekayasa Perangkat Lunak Aplikasi E-Report Layanan Pengaduan Masyarakat. 4(3), 157–162. https://doi.org/10.32493/jtsi.v4i3.11840

Informatika, J. I. (2019). ANALISIS PEMODELAN SISTEM PENGADUAN KASUS MENGGUNAKAN OBJECT ORIENTED METHOD ( UNIFIED MODELLING LANGUAGE ). 4(1), 47–52. [9] Manalu, A. S. (2018). Sistem Pendukung Keputusan Karyawan Teladan Dengan metode SMART (Simple Multi Attribute Rating Technique) Berbasis Web (Studi Kasus: PT.Devin Buana Perkasa). Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Dan Komputer (STMIK) Gici Batam.

Yanto, H. (2022). Sistem Informasi Administrasi Café & Resto Berbasis Web. Jurnal Teknologi Dan Sistem Informasi Bisnis, 4(1), 116-121. https://doi.org/10.47233/jteksis.v4i1.383

Aisah, K., Yanto, H., & -, F. (2021). PERANCANGAN SISTEM INFORMASI APLIKASI E- LEARNING BERBASIS WEB DI SMA N 9 PADANG. Jurnal KomtekInfo, 8(1), 66-72.

Sahari Sahari. "Pembangunan Aplikasi dan Implementasi SMS Gateaway pada apotek Medica Kurnia". Indonesia Journal of Computer Science, 2018.

Downloads

Published

30-09-2022

How to Cite

Lidya Adriani Darma, Rini Sovia, & Heriyanto. (2022). Penerapan E-Commerce Model Business To Customer D’Sruput Cabang Lubuk Begalung Berbasis Web. Journal of Computers and Digital Business, 1(2), 65–71. https://doi.org/10.56427/jcbd.v1i2.14

Issue

Section

Articles